Jumat, 02 Maret 2012

5 KENDARAAN TERCANGGIH

1.
Quote:
Pesawat Tempur F-22 Raptor
Spoiler for F-22 Raptor:

Quote:
Tidak ada satupun pesawat di Bumi yang bisa mengalahkannya kecanggihannya.
Inilah F-22 Raptor, pesawat tempur futuristik dari generasi ke 5.
Apa keunggulan definitif pesawat tempur generasi ke-5 ini dibanding generasi ke-4 (F-14 s/d F-18).
Inilah keunggulan utamanya :
1. Stealth
Pesawat tempur tercanggih ini tidak akan terlihat radar musuh. Kalau pesawat anda tidak bisa dilihat, maka anda akan nyaris mustahil ditembak, dijatuhkan, dan dikalahkan.
2. Mini AWACS, “First-look, first-shot, first-kill”.
Pesawat F-22 mempunyai radar dengan jangkauan lebih jauh dari pesawat-pesawat lain, bahkan nyaris setara AWACS. Artinya F-22 dapat melihat anda jauh sebelum anda bisa melihat pesawat itu. F-22 juga memiliki sistem Radar LPI super canggih (Low Probability of Intercept Radar), artinya pesawat yang telah terdeteksi radar F-22 tidak akan bisa tahu kalau dia sudah terdeteksi dan radar warning-nya tidak akan menyala.
3. Manuverabilitas Super.
F-22 memiliki teknologi Thrust Vectoring di ekornya, artinya pengeluaran energi mesinnya dapat diarahkan secara mekanis dengan lebih fleksibel. Ini membuat kemampuan manuvernya lebih tinggi.
2.
Quote:
Tank MIA2 Abrams
Spoiler for Tank MIA2 Abrams:

Quote:
MIA2 Abrams! Ini tank tercanggih andalan Amerika Serikat dan mampumelibas musuh-musuhnya di seluruh dunia. Baju besinya dilapisi uranium, sementara lapisan dalam tank dilapisi Kevlar untuk menjamin keselatan kru tank.
Tank ini Mampu menghancurkan tank lain dalam radius 4 Km. Memiliki Tiga senapan mesin yang menambah seram tank berbobot 62,5 ton ini. MIA2 Abrams memiliki daya jelajah 400 km dan kecepatan maksimun 67Km. MIA2 Abrams dioperasikan 4 awak. Masing-masing bertugas sebagai komandan tank, penembak, pengisi peluru, serta pengemudi. Senjatanya mengandalkan meriam M256 120mm.
3.
Quote:
Kapal Induk USS NIMITZ
Spoiler for Kapal Induk USS NIMITZ:

Quote:
USS Nimitz (CVN-68) adalah supercarrier di Angkatan Laut Amerika Serikat, kapal memimpin kelasnya. Dia adalah salah satu kapal perang terbesar di dunia. Dia meletakkan, diluncurkan dan bertugas sebagai CVAN-68, tapi redesignated CVN 68 (bertenaga nuklir multimission kapal induk) pada tanggal 30 Juni 1975 sebagai bagian dari penyusunan kembali armada tahun itu.
4.
Quote:
Virginia-Class
Spoiler for Virginia-Class:

Quote:
Amerika Serikat masih terus memproduksi mesin perangnya walaupun perlombaan senjata bisa mengancam perdamaian. Pembangunan kapal selam nuklir terbaru jenis Virginia (Virginia-class atau V-Class) telah disetujui oleh Komite Pengadaan Anggaran Pertahanan Kongres AS (HDAC), konon kapal ini diklaim tercanggih di dunia. Hal ini disebabkan ini untuk kali pertama dalam 100tahun, kapal ini menerapkan teknologi sonar sebagai pengganti periskop.
Spesifikasi kapal selam V-Class merupakan pengembangan kapal jenis Trident dan Seawolf yang memaksimalkan teknologi sonar yang dibangun di galangan General Dynamics Electric Boat Division (GDEBD) Washington, ini dilaporkan oleh harian Courant-Times. Of course, kapal nuklir ini ditujukan mendukung militer AS dalam penerapan teknologi rudal balistik.
Kata John Murtha, Ketua HDAC “AS tidak bisa menunggu lagi. Kita memerlukan kapal selam canggih dan harus menyiapkan anggaran besar untuk mewujudkannya,” saat meninjau pusat pembuatan kapal selam nuklir GDEBD.
Teknologi kapal V-Class menjadi terobosan pertama sejak AS membuat kapal selam berperiskop 100 tahun silam. Dengan teknologi sonarnya, V-Class bisa memindai dan memetakan dasar laut, daratan dan obyek dalam radius puluhan kilometer. V-Class akan membawa 150 rudal Tomahawk dan rudal balistik yang menjangkau sasaran di daratan.
5.
Quote:
Light Combat Tactical All-Terrain Vehicle
Spoiler for L-ATV:

Quote:
L-ATV memiliki segudang keunggulan yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan militer. Mobil ini dilapisi baja anti peluru dan bom.
Tidak hanya itu, kaki-kakinya ditunjang suspensi independen TAK-4i yang memiliki per 20 inchi, lebih panjang 25 persen dibandingkan yang digunakan mobil militer AS saat ini. Alhasil, kendaraan tersebut mampu melahap medan ganas sekalipun.
Dari segi dapur pacu, L-ATV menggendong dual mesin alias hybrid, jelas ini lebih irit dari segi bahan bakar, ketimbang Humvee yang terkenal rakus bahan bakar. Kekuatan mobil ini didapat dari perpaduan mesin diesel dan motor listrik yang akan membuatnya lebih ramah pada lingkungan dan irit.
Selain L-ATV ini, Oshkosh Defense sudah memiliki M-ATV Mine Resistant Ambush Protected (MRAP) yang saat ini sudah digunakan oleh militer. Dengan mesin V12 yang terletak di belakang mobil, mesin ini sanggup untuk mencapai 100 km/jam dalam waktu 3,14 detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar